4 Tempat yang diduga Paling Angker dan Berhantu di Kota Medan

Thursday, October 13, 2016

Berita Misteri - Salah satu kota besar dengan berbagai keragaman suku, adat dan budayanya adalah kota Medan. Medan yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sumatera Utara memang dikenal sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki keanekaragaman yang luar biasa, tidak hanya suku, adat dan budaya tapi juga keanekaragaman wisatanya. Kota Medan juga bisa disebut sebagai salah satu destinasi wisata yang pas, tapi selain wisata alamnya yang indah kota terbesar ketiga di Indonesia selain Jakarta dan Surabaya ini juga menawarkan wisata mistis.Kota Medan ternyata juga punya sejumlah tempat-tempat angker dan paling berhantu, dimana saja tempat angker di Medan? Berikut 4 diantaranya.



SUN PLAZA

Berita Misteri - Sun Plaza
Sebagai kota besar pastinya Kota Medan punya banyak pusat perbelajaan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Medan, salah satunya adalah Sun Plaza. Sun Plaza merupakan salah satu pusat perbelajaan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Medan karena pusat perbelanjaan ini memang menjual berbagai kebutuhan yang lengkap.
Namun keramaian pusat perbelanjaan ini konon punya sisi mistis yang mengerikan setelah ditutup. Menurut cerita dari sejumlah petugas keamanan, pegawai maupun pengunjung mall ini sangat angker. Konon sejumlah petugas keamanan sering merasa diikuti oleh sosok makhluk yang tak tampak oleh mata. Bahkan tidak sedikit pula yang mengaku sering mendengar suara-suara jeritan yang mengerikan. Banyak orang yang percaya jika sosok hantu yang sering meneror adalah sosok hantu wanita yang tewas bunuh diri karena depresi.

RUMAH TJONG A FIE
Berita Misteri - Rumah Tjong A Fie
Sosok Tjong A Fie yang merupakan seorang pedagang Cina ini pastinya sangat terkenal bagi masyarakat Medan. Pasalnya Tjong adalah salah seorang yang sangat dihormati oleh masyarakat Medan para petinggi Belanda sampai Sultan Deli karena telah memberikan banyak sumbangsih kepada masyarakat dan kota Medan. Sebagai penghormatan rumah Tjong A Fie pun kini telah dijadikan sebuah musem.Namun disisi lain rumah Tjong A Fie ini juga cukup dikenal sebagai salah satu tempat yang angker di Medan. Konon para pengunjung dan petugas keamanan sering melihat penampakan sosok hantu yang mengenakan busana khas Cina.

KAMPUS UNIVERSITAS SUMATERA UTARA
Berita Misteri - Kampus USU
Universitas Sumatera Utara di Medan merupakan salah satu kampus negeri dengan prestasi yang cemerlang di dunia pendidikan. Namun Universitas yang satu ini juga tidak terlepas dari sejumlah titik yang dikenal angker di kalangan mahasiswa, salah satunya adalah pintu IV. Konon menurut kisahnya pintu IV yang memiliki pohon-pohon besar merupakan sarang hantu. Bahkan konon siapa saja yang berani melintas di pintu IV selepas magrib mereka akan diganggu oleh hantu kuntilanak. Tidak hanya menampakkan diri hantu tersebut juga sering ikut di atas boncengan motor.


WAHANA AIR HERMES

Berita Misteri - Wahana Air Hermes
Sesuai namanya Wahana ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat favorit di Medan. Namun keceriaan para pengunjung konon akan berubah jadi mengerikan saat mata hari terbenam. Konon menurut kisah yang beredar di Wahana air ini merupakan sarangnya kuntilanak. Bahkan konon disitu adalah tempat yang digemari oleh makhluk gaib karena dulu adalah sebuah kuil yang sangat angker.